SP Online BPS Jaring 20 Lebih ASN Diskominfo Sumut

SP Online BPS Jaring 20 Lebih ASN Diskominfo Sumut

RADARINDO.co.id- Medan:
Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Sensus Penduduk (SP) Pemrovsu Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) dengan cara jemput bola instansi tersebut, Senin (17/2/20).
Kepala Bidang Integrasi Pengelolaan dan Desiminasi Statistik (Kabid IPDS) Bob Setiabudi di dampingi Dwi Prawoto (Kabid Statistik Produksi), menjelaskan ada kurang lebih 20 orang untuk hari di Dinas Kominfo Sumut terdata.
“Hari ini kita sudah mensosialisasikan Sensus Online ke 12 instansi. Dari BPS sudah ke Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil),” ujarnya.
Provinsi Sumatera Utara (Pemrovsu) serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).
Di jelaskan Bob, melalui sosialisasi ini BPS Sumut mentargetkan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Pemprovsu yang rata-rata berjumlah sekitar 50 orang per dinas bisa menerima informasi mengenai sensus online ini, atau lebih dari 30 peserta. Harapan para ASN bisa menyampaikan perihal sensus online pada orang yang lain juga.
“Menurut kami kenapa sosialisasi ini mulai dilakukan dari ASN atau instansi dulu karena kita berharap selain mengikuti Sensus Online, ASN juga bisa membantu menjelaskan kepada masyarakat jika ada yang bertanya. Selain itu dari sisi gubernur juga ada surat edaran yang mana meminta semua pegawai untuk mengikuti Sensus Online 2020,” terang dia.
Bob Setiabudi menambahkan, Sensus Online yang di desain untuk penggunaan telepon seluler. Sensus ini dilakukan mandiri secara online ke website sensus.bps.go.idSementara Pelaksana Tugas (Plt) Diskominfo Sumut menyatakan, sangat terbantu dengan kehadiran dan sosialisasi Sensus Online bagi ASN Sumut.
Dengan adanya sosialisasi yang di lakukan BPS Sumut maka tentu ASN terbantu dan lebih cepat mengirimkan data, di samping itu ASN juga dapat memberikan masukan kepada masyarakat untuk mengirimkan data kependudukanya, tutup dia. (KRO/RD/JB.Rumapea)