Tabir Surya Jadi Produk Kecantikan Kulit Wanita

Tabir Surya Jadi Produk Kecantikan Kulit Wanita

RADARINDO.co.id- Jakarta:
Wanita selalu di identikan dengan indah dan yang cantik. Tidak jarang wanita sering diibaratkan bunga. Sehingga semua orang pasti senang memandangnya.
Kaum wanita yang hidup di negara tropis dengan paparan sinar matahari yang cukup terik, tabir surya menjadi produk kecantikan wajib punya bagi setiap wanita.
Jangan sampai salah, ada berbagai jenis tabir surya yang digunakan untuk berbagai kebutuhan pula. Agar tidak salah pilih tabir surya, beberapa tips pemilihan yang dilansir dari blog.doctoroz.com Senin (1/8/2016). Memilih tabir surya sebenarnya hal yang mudah, namun terasa membingungkan karena banyaknya pilihan. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda berdasarkan panduan berikut ini. Kerja tabir surya tabir surya melindungi kulit dengan cara memantulkan kembali sinar UVA dan UVB ataupun menyerapnya sebelum kedua sinar ulltraviolet tersebut mencapai kulit. Sinar ultraviolet A menyebabkan penuaan pada kulit, seperti kerutan, keriput atau kulit yang mengendur, sedangkan sinar ultraviolet B menyebabkan kulit jadi gelap.
Chemical adalah tabir surya yang mengurangi dan menyerap sinar UV sebelum mencapai kulit. Jenis ini sangat populer karena terasa ringan dan tidak berbekas di kulit. Umumnya harganya juga lebih murah dibanding tabir surya jenis physical.
Jenis physical adalah tabir surya yang mengandung bahan seperti titanium dioxide atau zinc oxide yang memantulkan dan menghalangi sinar UV sebelum mencapai kulit.
Teknologi modern memungkinkan kedua bahan tersebut untuk diproduksi dalam bentuk partikel sangat kecil sehingga tak meninggalkan bekas di kulit. Sayangnya teknologi tersebut biayanya cukup tinggi hingga akhirnya tabir surya jenis lebih mahal dibandingkan jenis chemical.
Pertimbangkan beberapa faktor adalah jenis kulit kering, pilih yang mengandung pelembap dalam bentuk krim atau losion. Sebaliknya, untuk kulit berminyak pilih yang sangat ringan dalam bentuk gel. Untuk kulit yang sangat berminyak ataupun berjerawat pilihlah tabir surya dalam bentuk bedak tabur jenis bedak mineral.
Jika kulit termasuk jenis kulit sensitif yang kerap merasa gatal saat pakai tabir surya maka tabir surya jenis physical adalah pilihan yang tepat karena kecil kemungkinannya menimbulkan iritasi.
Jika sering berada dalam ruangan, maka tabir surya dengan SPF 30 sudah cukup. Jika seharian Anda di ruangan AC, maka tak perlu memilih tabir surya formula waterproof atau water-repellant. Tapi, jika Anda akan sering berada di luar ruangan maka pilih SPF yang tertinggi, dan jika akan sering berkeringat ataupun berenang pastinya pilih yang waterproof atau water-repellant. Jika sibuk maka tabir surya jenis sempot atau spray sangat cocok.(KRO/RD/LP6)