Ilmuwan di Jepang Temukan Yang Aneh Dari Pusat Galaksi Bima Sakti

RADARINDO.co.id:
Sesungguhnya langit, bumi dan lautan beserta isi hanya milik Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Ilmu manusia bagai setitik air ditengah lautan. Artinya kekuasaan Allah tidak ada yang dapat mengimbangi. Berbagai kebesaranNya telah ditunjukan mulai isi langit, bumi maupun lautan.
Belum lama ini ilmuwan di Jepang menemukan ada yang aneh datang dari pusat Galaksi Bima Sakti. Diungkapkan Ilmuwan di Jepang deteksi sinyal ‘Berkedip’ dari Jantung Galaksi, sesuai dilansir dari pikiranrakyat Bekasi.com dari The Sun.
Dalam sebuah studi baru, para ahli di Universitas Keio, Jepang menguraikan bagaimana sinyal aneh dan berulang tersebut dapat terbentuk.
“Emisi ini dapat dikaitkan dengan beberapa fenomena eksotis yang terjadi di sekitar lubang hitam supermasif,” kata anggota tim Profoser Tomoharu Oka sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari The Sun. Peneliti mempelajari bacaan Sagitarius A (Sag A) pada tahun 2017 oleh Altacama Large Milimeter/submmilimeter Array (ALMA).
Menemukan sinyal cahaya yang sebelumnya belum ditemukan berasal dari lubang hitam supermasif, yang empat juta kali lebih besar dari Matahari. Semburan energi kemungkinan berasal dari daerah gas panas yang berputar-putar di sekitar Sag A yang dikenal sebagai piringan akresinya.
Masih belum jelas apa yang menyebabkan kilatan itu terjadi, tetapi para ilmuwan berharap jawabannya dapat membantu mereka mempelajari lebih lanjut tentang aktivitas lubang hitam. Para ahli akan mengalami kesulitas untuk mengetahuinya karena foto-foto Sag A hampir tidak mungkin ditangkap karena menyerap semua cahaya di sekitarnya.
Penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Universitas Keio di Jepang tersebut diterbitkan dalam jurnal The Astrophysical Letters.
Pada sisi lain, pengakuan dari temuan para penelitian di Jepang tentang yang aneh datang dari pusat Galaksi Bima Sakti berupa sinyal yang sebelumnya tidak diketahui berasal dari lubang hitam Supermasif di jantung Galaksi.
Kekuasaan Allah luas dan tidak ada batas. Untuk itu, merupakan suatu tanda kekuasaan agar manusia dapat berfikir. Karena tidak ada Tuhan selain Allah yang patut untuk disembah manusia. (KRO/RD/prbks.com)